Pendidikan

SIT Harapan Bunda Purwokerto Pendidikan Berkualitas Siap Songsong Era Indonesia Emas 2045

877
×

SIT Harapan Bunda Purwokerto Pendidikan Berkualitas Siap Songsong Era Indonesia Emas 2045

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Banyumas, Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 semestinya menjadi renungan yang dalam untuk para aktivis pendidikan. Sebab ditengah tuntutan zaman yang begitu kuat, dunia pendidikan sejatinya dihadapkan pada beberapa permasalahan yang begitu beragam. Sebut saja mahalnya biaya pendidikan, tenaga pendidik yang belum maksimal tereduksi secara baik, minimnya peran masyarakat terutama di daerah pinggiran dan pelosok.

SIT Harapan Bunda Purwokerto hadir dengan harapan sebagai solusi menuju Indonesia Emas 2045, karena kurikulum yang terintegral antara kurikulum pemerintah dan kurikulum yang berbasis Al Quran.

LPIT Harapan Bunda Purwokerto selaku penyelenggara pendidikan yang menaungi jenjang pendidikan dari pendidikan usia dini hingga jenjang menengah saat ini berkomitmen siap songsong Indonesia Emas 2045 melalui penyelenggaraan pendidikan yang selaras dengan program pemerintah yang dibarengi program unggulannya yaitu pendidikan berbasic Al Quran.

Dalam puncak kegiatan Hari Pendidikan Nasional, Tri Asmiati, S.Pd menyampaikan bahwa saat ini SIT Harapan Bunda Purwokerto sangat mendukung program Merdeka Belajar yang dicanangkan pemerintah.

“Merujuk pada Pedoman Peringatan Hari Pendidikan Nasional 2024 yang dirilis oleh Kemendikbud Ristek RI, tema Hardiknas 2024 adalah “Bergerak Bersama, Lanjutkan Merdeka Belajar”. LPIT Harapan Bunda Purwokjerto sebagai lembaga pendidikan yang menaungi unit PAD hingga SMP akan selalu berkomitmen membangun sinergi dengan semua pihak baik swasta maupun pemerintah untuk memberikan layanan pendidikan yang prima bagi masyarakat.” ungkap Tri Asmiati kepada Banyumasmedia.com pada hari Kamis (2/5/2024)

Lebih lanjut, Tri menambahkan sebagai bukti keseriusan SIT Harapan Bunda Purwokerto menerapkan program Mereka Belajar dalam semua kegiatan.

“Program “Merdeka belajar ” tidak hanya diterapkan dalam setiap kegiatan belajar mengajar tetapi akan selalu menjadi “ruh” bagi membangun karakter peserta didik menjadi pribadi yang religius, mandiri, berwawasan luas dan berjiwa nasionalis sesuai dengan implementasi Profil Pelajar Pancasila” tambahnya

BACA JUGA  10 Sekolah Di Banyumas Raih Penghargaan Sekolah Adiwiyata

Untuk itu inovasi dan kreatifitas akan selalu ditumbuh kembangkan sejalan dengan kebutuhan zaman, agar peserta didik siap menyongsong Indonesia Emas 2045 demi mewujudkan negara yang maju, tangguh dan sejahtera.

Tri Asmiati sangat bersyukur dengan capaian yang diraih SIT Harapan Bunda Purwokerto hingga saat ini, dan itu semua tentu karena sinergitas yang baik antara sekolah dengan pihak terkait.
“Terimakasih kepada seluruh stakeholeder SIT Harapan Bunda Purwokerto, pihak swasta maupun pemerintah yang telah berkontribusi dan bekerjasama sehingga kami dapat menjadi lembaga pendidikan yang berkualitas, memenuhi harapan serta kepercayaan masyarakat” imbuhnya.

Sementara Lukman Hakim, selaku kepala sekolah di lembaga pendidikan menengah tingkat pertama menambahkan bahwa kurikulum memang menjadi program unggulan di SIT Harapan Bunda Purwokerto. Hal ini bukan tanpa alasan melainkan karena Al Quran adalah bekal yang sangat mendasar.

“Karena Al Qur’an adalah bekal mendasar bagi peserta didik didalam menggapai cita-cita dan membangun bangsa dimasa depan, ” ungkap Lukman.

Bergabunglah bersama SIT Harapan Bunda Purwokerto dan temukan keselarasan serta keseimbangan menuju gemilangnya masa Indonesia Emas 2045 mendatang. (Siti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *