Life Style

Camping Ceria Remaja Kuncen Lor: Jalin Solidaritas, Tadabur Alam, dan Bahas Isu Keremajaan

48
×

Camping Ceria Remaja Kuncen Lor: Jalin Solidaritas, Tadabur Alam, dan Bahas Isu Keremajaan

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Ajib, Ketua Remaja Kuncen Lor, menekankan pentingnya kegiatan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar remaja serta sebagai wadah positif bagi remaja

“Kegiatan ini sangat bermanfaat untuk remaja karena selain untuk membangun solidaritas, kegiatan ini bisa meningkatkan jiwa sosial remaja,” ungkap Ajib selaku ketua remaja Kuncen Lor.

Anik, salah satu peserta menyampaikan kegiatan camping menjadi tempat kembali ke alam, menikmati segenap karunia Allah. Acara ini semakin lengkap dengan diskusi-diskusi yang menarik dan kritis terkait keremajaan.

“Diskusi semalam santai tapi banyak pelajaran yang didapat, dari yang lelucon sampai motivasi-motivasi antar remaja,” ungkap Anik

Sementara itu, Ibrahim Aziiz, aktivis pemuda yang turut serta dalam pemberdayaan remaja di Kuncen Lor, mengungkapkan keprihatinannya terhadap isu-isu keremajaan yang belakangan semakin intensif diberitakan, seperti pembullyan dan kekerasaan.

“Belakangan, pemberitaan media kita tidak lepas dari persoalan keremajaan. Empati terasa tidak ada lagi. Kegiatan camping ini untuk saling memahami satu sama lain, tumbuhnya empati, kekompakan, juga bertambah wawasan tentang kekuasaan dan kebesaran Alloh SWT. Acara tidak hanya bersantai namun juga belajar, belajar memahami antar teman, belajar mengatur waktu, belajar mengerti, belajar tentang tanda-tanda kebesaran Alloh SWT,” ujar Ibrahim Aziiz.

Kegiatan camping ceria ini dilaksanakan dengan menginap. Para peserta remaja mendirikan tenda di area camping Bukit Pule, sebuah destinasi wisata yang terletak di Desa Sunyalangu, Karanglewas, Kabupaten Banyumas. Bukit Pule, yang terkenal dengan keindahan alamnya, menawarkan pemandangan yang indah dan menakjubkan, menambah kesan tak terlupakan pada kegiatan camping ini.

Wisata Bukit Pule buka setiap hari mulai pukul 07.00 sampai 24.00 dengan tiket masuk sebesar Rp 8.000 per orang dan tiket parkir Rp 5.000 per motor, membuatnya menjadi pilihan yang terjangkau untuk kegiatan outdoor seperti ini. Dengan latar belakang alam yang memukau, kegiatan camping di Bukit Pule diharapkan tidak hanya meningkatkan kekompakan dan empati di antara para remaja, tetapi juga memberikan mereka kesempatan untuk lebih menghargai keindahan alam. [Ibrahim]

BACA JUGA  Menjalani Puasa Tanpa Takut Dehidrasi