Pendidikan

Peringati Milad ke 59, UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara

792
×

Peringati Milad ke 59, UMP Kembali Gelar Festival Balon Udara

Sebarkan artikel ini
Festival Balon Udara | Dok Banyumasmedia.com

BANYUMASMEDIA.COM– Festival balon udara kembali di gelar di Lapangan Mas Mansyur Universitas Muhammadiyah Purwokerto, Ahad (26/5/2024).

Tercatat sebanyak 30 peserta dari Komunitas Balon Udara Wonosobo meramaikan festival sebagai bagian dari perayaan Milad Ke-59 UMP ini.

Ribuan warga turut menyaksikan 30 balon ukuran jumbo yang mengudara dari komunitas asal Wonosobo, Jawa Tengah tersebut.

Rektor UMP, Jebul Suroso mengatakan event balon udara sebagai cara mewujudkan UMP sebagai Kampus Wisata.

“Ini merupakan festival tahun kedua dalam perayaan milad ke-59 UMP. Selain sebagai tempat belajar, UMP juga sebagai kampus rekreasi dan mendukung UMKM,” kata Jebul Suroso.

PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro mengungkapkan apresiasi kepada UMP yang telah turut serta dalam proses memajukan pariwisata di Banyumas.

“Kami apresiasi langkah yang dilakukan UMP. Pemkab tengah mengupayakan setiap pekan ada event menarik, dan UMP telah turut serta menjadi bagian tersebut, ” terang Hanung

Sementata itu, Ketua Panitia Festival Balon Udara UMP 2024 Wildan Aji Saputra, mengatakan selain penerbangan balon udara, festival ini juga akan menyelenggarakan lomba vlog bagi pengunjung dengan hadiah untuk juara 1, 2, dan 3.
 
“Festival ini juga diramaikan dengan Festival Kenthongan dan Festival Kuliner yang melibatkan pedagang Sunmor UMP,” katanya. [asr]

BACA JUGA  Wisuda ke-3 Guru Qur'an Wafa: Imam Besar Masjid Istiqlal Sampaikan Pentingnya Al Qur'an