Internasional

Kampanye All Eyes on Rafah, Ajak Masyarakat Dunia Beri Perhatian Serius ke Rafah

687
×

Kampanye All Eyes on Rafah, Ajak Masyarakat Dunia Beri Perhatian Serius ke Rafah

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Kampanye “All Eyes on Rafah” menggema di jagat media sosial, menyerukan perhatian global terhadap kondisi di Rafah, Gaza bagian selatan. Kampanye ini mengajak masyarakat dunia untuk melihat dan memberi perhatian serius terhadap situasi yang terjadi di sana.

Kampanye tersebut muncul sebagai reaksi terhadap serangan Israel yang membom bardir di wilayah kamp pengungsian Rafah, pada Ahad, (26/5/2024). Rafah yang sebelumnya dikenal sebagai zona aman mengingat wilayah ini dijadikan tempat berlindung jutaan masyarakat Gaza dari serangan Isarel.

Media palestina melansir video situasi dan kondisi di wilayah Rafah. Api berkobar di dalam kamp pengungsian. Serangan ini mengakibatkan ratusan korban jiwa, menimbulkan keprihatinan mendalam dari komunitas internasional. Jenazah bayi-bayi yang menggenasakan terlihat dijejerkan di lantai.

All Eyes on Rafah merupakan bentuk kepedulian warga dunia terhadap penderitaan yang dialami penduduk Rafah, Palestina. Kampanye ini bertujuan untuk meningkatkan kesadaran global dan mengajak masyarakat internasional untuk mengambil tindakan nyata dalam merespons tragedi kemanusiaan yang terjadi.

Warga dunia diimbau untuk terus mengawal informasi mengenai situasi di Rafah dan mendesak para pemimpin dunia untuk bertindak demi menghentikan kekerasan yang berlangsung.[asr]

BACA JUGA  Manchester United Tersingkir dari Carabao Cup Usai Takluk 3-0 Dari Newcastle