Pendidikan

SRAMBI PAUD CENTER Gelar Lelang Hasil Karya Siswanya Untuk Bantu Anak-Anak Palestina

286
×

SRAMBI PAUD CENTER Gelar Lelang Hasil Karya Siswanya Untuk Bantu Anak-Anak Palestina

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Pentas kreativitas akhir tahun dan pelepasan siswa siswi SRAMBI PAUD CENTER Angkatan ke-18 yang siap masuk jenjang pendidikan dasar (Sekolah Dasar) diselenggarakan pada Ahad, (9/6) di Ballroom Hotel Surya Yudha Purwokerto.

Dengan mengusung tema “Achieve Your Dreams With Enthusiasm, Raih Citamu Penuh Semangat”, kegiatan yang diselenggarakan oleh SRAMBI PAUD CENTER berkolaborasi dengan komite sekolah (Srambi Family Club) serta diikuti oleh 240 peserta siswa, orangtua dan tamu undangan.

Hadir pada kesempatan ini Camat Purwokerto Timur, Kristanto, Lurah Sokanegara, Khalimah, Penilik dan Pengawas PAUD Kecamatan Purwokerto Timur, Ketua Srambi Family Club (SFC) Siska Rose Kusuma Dewi, S.TP dan jajaran manajer Yayasan Istiqomah Sambas.

Kepala sekolah SRAMBI PAUD CENTER, Tanti Tri Hastuti, S.TP menyampaikan kegiatan pentas kreativitas akhir tahun sekaligus pelepasan siswa siswi yang lulus tahun ini sedikit berbeda dari tahun sebelumnya, pada kesempatan ini selain pentas kreativitas ananda juga dilaksanakan lelang hasil karya seluruh siswa SRAMBI dan hasil lelang sepenuhnya di donasikan untuk kemanusiaan bagi anak-anak muslim Palestina.

“Terimakasih kami haturkan kepada semua pihak dan sponsor, utamanya kepada ayah bunda yang senantiasa bersinergi baik di dalam pengasuhan ananda maupun di dalam setiap penyelenggaraan kegiatan sekolah. Telah 18 tahun Lembaga SRAMBI PAUD CENTER dimampukan menyelenggarakan pendidikan bagi anak usia dini, semua atas dukungan banyak pihak,” ujarnya.

“Dan, hari ini bersama agenda pentas akhir tahun, kami menyelenggarakan lelang hasil karya ananda akan kita donasikan bagi anak-anak muslim Palestina, sebagai bentuk kepedulian dan melatih empati ananda terhadap saudaranya yang membutuhkan uluran bantuan,”

“Semoga semua ini menjadi langkah kebaikan yang akan terpatri kuat di hati anak-anak kita, menumbuhkan empati dan emosi sosial yang positif, menjadi kolaborasi dan ekosistem kebaikan yang terus terpelihara bagi semua pihak,” jelas Tanti kepada banyumasmedia.com Ahad (9/6/2024).

BACA JUGA  SD IT Harapan Bunda 1 Wisuda 32 Siswa Tuntas 6 Juz Al-Quran

Selanjutnya, hasil lelang karya siswa sejumlah Rp 3.500.000,- akan di donasikan kepada anak-anak muslim Palestina melalui lembaga kemanusiaan Adara Relief International, yang concern terhadap anak-anak muslim Palestina.

Ditempat yang sama, Camat Purwokerto Timur, Kristanto dalam sambutannya juga memberikan apresiasi positif atas penyelenggaraan kegiatan pentas kreativitas akhir tahun kali ini beserta dengan semua kegiatan di dalamnya. Ia mengatakan hal ini menunjukkan bahwa lembaga SRAMBI PAUD CENTER sebagai PAUD unggulan di Kabupaten Banyumas dengan kualitas penyelenggaraan pendidikan yang disediakan.

“SRAMBI PAUD CENTER merupakan lembaga yang berdiri sejak saya masih menjadi Lurah Sokanegara sampai sekarang saya di posisi sebagai Camat Purwokerto Timur. Saya tahu betul, lembaga ini merupakan lembaga yang sangat berkualitas di dalam mendidik anak-anak usia dini. Jika bapak ibu berkunjung ke SRAMBI, akan merasakan kenyamanan dan keramahan lingkungan sekolah sesuai dengan kebutuhan anak-anak usia dini, maka memang layak jika SRAMBI PAUD CENTER berhasil menyandang sebagai lembaga PAUD unggulan di kabupaten Banyumas. Saya apresriasi luar biasa atas penyelenggaraan kegiatan ini,” papar Kristanto dalam sambutannya.

Salah satu perwakilan orangtua siswa SRAMBI, Agung Nugroho, M.Pd Kaprodi Pendidikan Profesi Guru UMP Purwokerto menyampaikan rasa haru dan bahagianya atas capaian putra-putri yang bersekolah di SRAMBI PAUD CENTER, banyak progress kebaikan yang diperoleh anak-anak selama bersekolah di SRAMBI.

“Jika saja saya bisa, pengen sekolah TK seperti di SRAMBI, keragaman kegiatan main sambil belajar yang diselenggarakan SRAMBI dengan metode sentra membuat anak-anak tidak bosan berkegiatan di sekolah bahkan sikap atau attitudenya terpola dalam keseharian di rumah, sikap disiplin, mandiri dan bertanggungjawab tumbuh baik di anak-anak kami,”

“Betul kiranya, pondasi utama saat usia dini harus tertanam dengan baik dan kuat, keimanan ketaqwaan dan akhlak mulia sebagai bekal utama anak-anak kita menapaki masa depannya. Terimakasih kami sampaikan atas segenap rengkuhan para guru SRAMBI yang kami rasakan luar biasa bagi anak-anak kami. Semoga para guru karyawan SRAMBI senantiasa dalam limpahan sehat dan SRAMBI PAUD CENTER terus maju untuk pendidikan terbaik anak bangsa,” ungkap Agung.

BACA JUGA  GOM SIT Harapan Bunda Ajak Orangtua Teguhkan Aqidah Melalui Al-Qur'an

Lembaga SRAMBI PAUD CENTER menyampaikan terimakasih kepada semua pihak dan sponsor yang telah mendukung hingga kegiatan ini terselenggara dengan baik. Sponsor pendukung antara lain BSI KCP Unsoed Purwokerto, Panglima Besar Stasionery, Percetakan EF Production, Air Mineral Sehat ‘Amanah’ dan Gramedia book store Purwokerto. (Tanti)