Pendidikan

80 Siswa Sekolah Dasar Berprestasi Di Banyumas Raih Penghargaan Dindik, Ada yang Juara OSN

977
×

80 Siswa Sekolah Dasar Berprestasi Di Banyumas Raih Penghargaan Dindik, Ada yang Juara OSN

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Pemerintah Kabupaten Banyumas melalui Dinas Pendidikan memberikan penghargaan kepada 80 siswa Sekolah Dasar yang berprestasi, baik di bidang Akademik maupun Non Akademik.

Penghargaan berupa piala, piagam dan uang pembinaan diserahkan secara simbolis oleh Kepala Dinas Pendidikan, Joko Wiyono di Gedung Gurinda Sarwa Mandala Komplek Dinas Pendidikan pada Kamis (4/7/2024).

Kepala Seksi Kurikulum Sekolah Dasar (SD) Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Muhammad Robani mengatakan sebanyak 80 siswa SD ini adalah pemenang Olimpiade Sains Nasional (OSN), Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) dan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N). Anak-anak ini terlihat ceria mendapatkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten Banyumas.

Menurutnya pemberian penghargaan kepada siswa berprestasi merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan motivasi belajar siswa. Pemerintah berharap agar siswa yang berprestasi dapat menjadi contoh bagi siswa lainnya untuk berprestasi.

“Harapannya dengan pemberian penghargaan ini siswa yang berprestasi dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyumas pada pertandingan maupun lomba pada jenjang yang lebih tinggi lagi,” katanya.

Robani menambahkan, para siswa juara ini mendapatkan penghargaan berupa piala, piagam penghargaan dan uang pembinaan, masing masing Rp 1.500.000 untuk juara 1, Rp 1.250.000 untuk juara 2 dan juara 3 mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp.1.000.000,-

“Dari 80 siswa ini terdiri dari juara O2SN 50 siswa, juara OSN 6 siswa dan FLS2N sebanyak 24 siswa,” imbuhnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Joko Wiyono mengatakan Pemkab Banyumas mengapresiasi keberhasilan siswa didik yang berprestasi.

Menurutnya, penghargaan tersebut diberikan untuk menambah semangat, meningkatkan prestasi para siswa-siswi serta kinerja para guru dan sekolah dalam upaya terus meningkatkan mutu dan kualitas dalam belajar, sains, ekstrakulikuler hingga berprestasi di bidang olahraga.

BACA JUGA  SIT Harapan Bunda Purwokerto Pendidikan Berkualitas Siap Songsong Era Indonesia Emas 2045

“Hari ini kami menyerahkan penghargaan untuk siswa SD yang berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik,”

Az Zahra Berlian Amerta, siswa SD Negeri 2 Patikraja mengaku senang berhasil menjadi juara I Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Cabang Olahraga Renang Putri, apalagi meraih penghargaan. “Penghargaan ini akan memotivasi saya untuk meraih prestasi yang lebih tinggi,” katanya

Hal senada juga dikatakan oleh Adnan Farrel Abigal siswa SD Negeri Ledug Kembaran yang berhasil menjadi juara 1 Olimpiade Sains Nasional (OSN) Mata Pelajaran Matematika. []

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *