Pendidikan

SD IT Harapan Bunda 1 Wisuda 32 Siswa Tuntas 6 Juz Al-Quran

1598
×

SD IT Harapan Bunda 1 Wisuda 32 Siswa Tuntas 6 Juz Al-Quran

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Sekolah dengan tagline Sekolah Quran Sekolah Sayang Teman berhasil mewisuda 32 siswa dari 84 siswa kelas 6 angkatan XI yang telah menghafal 6 juz Al-Quran, yakni juz 26-30 dan juz 1, pada Sabtu (31/5/2024). Kegiatan wisuda digelar di aula sekolah yang beralamat di Jl.KH. Wahid Hasyim, Karangklesem Purwokerto Selatan.

Program hafalan Al-Quran merupakan program unggulan SD IT Harapan Bunda 1 Purwokerto. Kepala sekolah, Yudi Eka Surahman, S.Pd, menyebutkan setiap tahun jumlah siswa yang berhasil menuntaskan hafalan 6 juz terus meningkat.

“Tahun sebelumnya hanya 11 anak yang tuntas menyetorkan hafalan 6 juz, sementara tahun ini sebanyak 32 siswa berhasil menghafal 6 juz,” jelas Yudi.

Pada prosesi wisuda, siswa yang berhasil menuntaskan hafalan diberikan syal bertuliskan “Istiqomah Bersama Al-Quran,” yang mengandung pesan agar mereka terus berjuang menghafal dan mengamalkan Al-Quran.

Selain itu, 49 siswa lainnya berhasil menyelesaikan belajar Al-Quran dengan metode Wafa, yang meliputi materi tilawah, tajwid, dan ghorib. Capaian ini diraih berkat pertolongan Allah dan keseriusan belajar siswa dengan bimbingan ustadz dan ustadzah.

Dalam kegiatan wisuda, dilakukan uji publik dengan menyambung ayat dan uji materi dari metode Wafa. Serangkaian acara wisuda tahfidz dan tahsin Al-Quran ini juga menampilkan tasmi dari juz 26-30 dan juz 1 oleh seluruh siswa.

Harapannya, Al-Quran tidak hanya dihafalkan tetapi juga diamalkan di mana pun berada.

“Menghafal Al-Quran itu bagus, dan lebih bagus lagi jika diamalkan. Al-Quran harus terus dihafalkan tidak hanya di Harbun, tetapi juga di mana pun kalian melanjutkan jenjang pendidikan,” pungkas Yudi. [Siti]

BACA JUGA  Aksi Solidaritas Palestina Siswa Al Irsyad Al Islamiyyah Purwokerto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *