Banyumasan

Semarak Iduladha 2024, Banyumas Media Gandeng Mindajaya Farm dan Sate KMC Tebar Daging Qurban Siap Santap

443
×

Semarak Iduladha 2024, Banyumas Media Gandeng Mindajaya Farm dan Sate KMC Tebar Daging Qurban Siap Santap

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Bertepatan dengan Hari Raya Iduladha, Senin (17/6/2024), Banyumas Media melaksanakan kegiatan Tebar Qurban dengan mendistribusikan daging siap santap di Dusun Kincit, Desa Srowot, dan Dusun Wogen, Desa Kaliori, Banyumas, Jawa Tengah.

Siti Umaroh, S.Pd, selaku pelaksana program Tebar Qurban, menjelaskan bahwa tujuan dari program ini adalah untuk mempermudah para penerima dalam menikmati daging qurban.

“Karena penerima adalah orang tua lansia, maka Banyumas Media sengaja membagikan daging yang sudah matang agar langsung bisa dinikmati. Jadi mereka tidak perlu repot mencari bumbu, gas, dan lainnya untuk memasak daging,” ujar Siti.

Ia menambahkan dalam proses menjalankan kegiatan Tebar Qurban di pelosok, yang bersumber dari donasi pembaca, Banyumas Media memilih hewan qurban dengan kualitas istimewa dari Mindajaya Farm, Pekuncen, Banyumas.

Untuk memastikan distribusi daging matang, Banyumas Media bekerja sama dengan RM. Sate KMC yang berlokasi di Jl. Wahid Hasyim, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Banyumas. Dengan rasa yang sudah terbukti lezat, daging qurban yang telah dimasak ini siap untuk dinikmati oleh para penerima.

Selain di Jawa Tengah, Banyumas Media juga melaksanakan kegiatan Tebar Qurban di dua wilayah lainnya, yaitu di Saung Tahfidz Yatim Dhuafa dan Jompo Mutiara Galunggung, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, serta di Komunitas Anak-anak Penghafal Quran Pejuang Subuh di Cibatu, Kabupaten Garut, dengan metode pengolahan dan masak bersama.

Tak hanya di dalam negeri, Banyumas Media juga melakukan Tebar Qurban di Gaza, Palestina, dengan konsep daging kemasan kaleng yang difasilitasi oleh Adara Relief Internasional.

Nurul Fitriani, selaku Kepala Divisi Penyaluran Adara Relief Internasional, menyampaikan bahwa distribusi dalam bentuk kornet dilakukan agar lebih awet dan aman selama proses distribusi.

BACA JUGA  Ulama Rembang Gus Ahfasy Sebut Kunci Kemenangan PKS Silaturahim dan Perbanyak Sholawat

“Seperti yang kita lihat, kondisi Gaza san [gat buruk. Dengan adanya tebar qurban dari pembaca Banyumas Media dalam bentuk daging kornet, insya Allah lebih awet dan aman dalam proses distribusi. Terima kasih pembaca Banyumas Media,” ungkap Nurul. (Siti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *