Politik

Ratusan Kyai dan Santri se-Jawa Barat Gelar Khotmul Qur’an Doakan Ridwan Kamil Kembali Ikuti Kontestasi Pilkada Jabar

421
×

Ratusan Kyai dan Santri se-Jawa Barat Gelar Khotmul Qur’an Doakan Ridwan Kamil Kembali Ikuti Kontestasi Pilkada Jabar

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Sedikitnya 210 kyai dan santri dari berbagai daerah di Jawa Barat berpartisipasi dalam acara Khotmul Qur’an yang diselenggarakan oleh Forum Pemberdayaan Pesantren dan Umat (FPPU) Provinsi Jawa Barat pada Jumat (28/7/2024).

Sekretaris Umum FPPU Jawa Barat, KH. Asep Sunarya, S.Pd., M.Pd.I, menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk memohon keridhaan Allah SWT, serta menyampaikan doa-doa dari para kyai dan santri untuk mengetuk langit dan mengguncang Arsy.

“Harapannya, Allah SWT memberikan keistiqomahan kepada Bapak Dr. Muhamad Ridwan Kamil agar tetap berpartisipasi dalam Pilkada Provinsi Jawa Barat. Kami para pimpinan pondok pesantren masih sangat memerlukan sentuhan kreativitas beliau,” ujar KH. Asep Sunarya.

Lebih lanjut, ia menyampaikan bahwa masyarakat masih berharap Ridwan Kamil memimpin Jawa Barat kembali. Doa juga dipanjatkan agar pimpinan partai politik yang menaungi perjalanan politik RK memberikan rekomendasinya untuk tetap berkompetisi di Pilkada Jawa Barat.

“Kami hanya bisa berdoa la yaruddul qodlo illaddu’a, tidak ada yang bisa mencegah ketentuan Allah SWT kecuali doa. Doa kami pun sudah ditentukan takdir Allah juga,” tambahnya.

Acara yang dimulai pukul 20.00 WIB ini dilaksanakan secara virtual melalui aplikasi Zoom dan dihadiri oleh Pembina FPPU Jawa Barat KH. Chatimul Banin Muchyidin, Ketua Umum KH. Arie Gifary, Bendahara Umum KH. Dadih Abdurahman, Sekretaris Umum KH. Asep Sunarya, serta ketua-ketua korda kabupaten/kota se-Jawa Barat, berbagai pesantren, dan santri.

Dalam sambutannya, Pembina FPPU Jawa Barat KH. Chatimul Banin Muhyidin menyatakan rasa syukurnya karena berkah irodah Allah Ta’ala, acara ini bisa terlaksana meskipun secara virtual.

Ucapan terima kasih disampaikan kepada para kyai, ustadz, ustadzah, santriwan, dan santriwati yang berpartisipasi dalam acara Khotmul Qur’an ini.

BACA JUGA  Sosialisasikan Program Unggulan, PKS Banyumas Gelar Flashmob

“Hingga siang ini telah terdaftar tujuh kelompok kyai/ustadz/ustadzah, masing-masing kelompok terdiri dari 30 orang, serta tujuh pesantren yang kemudian menjadi delapan kelompok sehingga acara ini bisa melaksanakan 15 kali khatam Qur’an,” ungkapnya.

KH. Banin juga menekankan bahwa tujuan acara ini adalah untuk menggapai ridho Ilahi melalui pembacaan kalam suci-Nya dan memohon barokah-Nya agar doa-doa kita bersama dikabulkan.

“Doa utama kita adalah semoga Allah SWT memberikan ampunan kepada kita semua serta rahmat dan hidayah-Nya. Kami juga memohon agar Allah SWT memantapkan hati Bapak Ridwan Kamil untuk mengambil keputusan yang maslahat bagi dirinya, keluarganya, dan umat pada umumnya,” tambahnya.

Ketua FPPU Kota Bekasi, Gus Eri Mutawalli menambahkan bahwa kegiatan Khotmul Qur’an ini bertujuan mengharapkan ridho Allah, berharap agar Pilkada 2024 mendatang berjalan lancar dan sukses.

“Semoga tidak ada isu-isu sentimen agama dan penyelenggara Pilkada dapat melaksanakan tugasnya dengan baik,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *