Olahraga

Spanyol Melenggang ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Georgia

279
×

Spanyol Melenggang ke Perempat Final Euro 2024 Setelah Kalahkan Georgia

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Spanyol berhasil melaju ke perempat final Euro 2024 setelah mengalahkan Georgia dengan skor 4-1. Pertandingan berlangsung di RheinEnergieStadion pada Senin (01/07/2024) dini hari WIB.

Pada awal pertandingan, Pasukan Matador mengalami kesulitan dan tertinggal lebih dulu 0-1 akibat gol bunuh diri dari Robin Le Normand di menit ke-18 selepas menghadang tendangan Khvicha Kvaratskhelia, bola justru mengarah ke gawang Unai Simon. Namun, Spanyol berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-39 melalui gol dari Rodi yang melakukan tembakan di tepi kotak pinalti berhasil mengubah skor 1-1. Tidak ada gol tambahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Luis de la Fuente menunjukkan dominasinya. Mereka berhasil menambah tiga gol lagi melalui Fabian Ruiz, Nico Williams, dan Dani Olmo, mengakhiri pertandingan dengan skor 4-1.

Kemenangan ini memastikan Spanyol melaju ke perempat final, di mana mereka akan menghadapi tuan rumah Jerman yang sebelumnya menang 2-0 atas Denmark. [asr]

BACA JUGA  Hanya Berjarak 90 Menit ke Olimpiade Paris

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Olahraga

Bayangkan, Rizky Ridho dkk bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Ketiganya adalah kekuatan sepakbola papan atas di Asia. Di level senior, Qatar baru saja jadi juara Asia, diikuti Yordania sebaga runner-up. Dan Australia yang langganan tampil di Piala Dunia. Secara peringkat FIFA, ketiganya jauh di atas Indonesia yang terakhir ada di posisi 134. Bandingkan dengan Australia (23), Qatar (34) dan Yordania (76)!