Ekonomi

Jelang Satu Dekade Air Minum Amanah Akselerasi Jaringan Pemasaran Di Banyumas raya

291
×

Jelang Satu Dekade Air Minum Amanah Akselerasi Jaringan Pemasaran Di Banyumas raya

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Purwokerto, Diskusi Publik bertajuk ‘Bincang Bisnis Air Amanah’ diselenggarakan di Tengah Kota Coffee and Resto, Jalan Sekolah Tehnik No.19 Purwokerto Lor, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa, (11/6/2024).

“Salah satu agenda kita hari ini adalah akselerasi perluasan wilayah pemasaran, utamanya di Banyumas raya yang sangat potensial untuk pengembangan produk kami,” ujar Ardi selaku Manager Amanah Tirta Pemalang.

Ardi mengaku Perusahaan Air Minum Amanah bisa dikatakan sering memfasilitasi kegiatan bincang bisnis dengan harapan sekaligus bisa lebih efektif mengenalkan produknya dan diterima masyarakat Indonesia.

Berawal dari berkumpulnya komunitas anak anak muda Alumni Universitas Negeri Semarang (UNS) di tahun 2015 lalu kemudian muncul ide untuk membuat usaha produk air mineral kemasan Amanah.

“Pesan owner kami adalah disisa usia kita memiliki usaha yang bisa menjadi amal jariah,” terang Ardi.

Diresmikan oleh Gubernur DIY pada 2015 dengan pembangunan pabrik perdananya di Yogyakarta hingga kemudian berkembang memiliki 4 cabang di wilayah Jawa.

“Air minum Amanah berkembang di Solo, Semarang dan Pemalang dengan harapan bisa mengembangkan pabrik berikutnya di Bagian Barat,” katanya.

Menurutnya, Air mineral Amanah dibuat dengan menggunakan 3 teknologi terkini, kolaborasi air mineral sabagai bahan bakunya, RO dan Alkalin.

Sumber mata air sebagai bahan baku dari pegunungan Slamet, “Bahan baku kita bekerjasama dengan pihak desa yang kebetulan mata air tersebut merupakan aset desa dengan pola kemitraannya retribusi setiap bulan berikut CSR nya,” jelasnya.

“Alhamdulillah sumber mata airnya sudah cukup bagus dengan menggunakan teknologi tadi. Jadi boleh dibilang air kita ini Alkalin yang levelnya sama seperti Izora, Milagros, dan Kangen water,”

Kami ini perusahaan group dan satu pabrik kita ada lagi di Kalimantan yang ownernya asli Pacitan, Jawa Timur yang sudah lama bermukim di Kalimantan Selatan. Group perusahaan ini juga memiliki usaha perkebunan kelapa sawit, batubara, rumah sakit dan wahana permainan.

BACA JUGA  Ekonom: Kemandirian Ekonomi Jadi Basis Fundamental Pemekaran Tiga DOB Kabupaten Banyumas

Dukungan permodalan air Amanah sifatnya mandiri, artinya tidak di support oleh owner secara langsung tapi di support antar cabang seperti Amanah Tirta Pemalang ini di support dari Semarang, Jogjakarta dan Karanganyar, Solo. Menurut Ardi, permodalan air amanah ini tidak terlalu besar namun terjangkau.

Kemudian, cover area pabrik Pemalang ini bisa dibilang regional plat R, G dan E, Pekalongan karesidenannya dan terkonsentrasi di 3 wilayah atau 3 zonasi distribusi primer, sekunder jarak tempuhnya 50km diatas itu zonasi sekunder seperti Banyumas raya dan harapannya terus ke Barat yakni Jadebotabek

“Mitra kami ada dari instansi, sekolah, swasta dan perbankan,”

Harapan kami kedepan bisa mengamanahkan Indonesia selama air ini masih menjadi kebutuhan pokok masyarakat “Ini adalah produk kita sendiri bangga dengan orientasi kita adalah bagaimana kita bisa menjadi tuan di negeri sendiri yang kita tahu air minum kemasan potensi pasarnya masih cukup besar. Mudah mudahan air minum Amanah kedepan bisa disentuh oleh seluruh masyarakat Indonesia,” pungkasnya. (Tanti)

Distributor Amanah Area Purwokerto, Banyumas dan sekitarnya :

  • Eli Widyastuti
    Jl. Singatirta RT 03 RW 04 Timbang, Kebanggan, Sumbang HP. 0895401246563
  • Nafngan/Aan
    Griya Satria Saga Blok A-17 (belakang stasiun Purwokerto) Kober, HP. 085293355400