Banyumasan

Dorong Banyumas Jadi Kabupaten Layak Anak, Pj Bupati Minta Sekolah Jadi Tempat yang Menyenangkan

931
×

Dorong Banyumas Jadi Kabupaten Layak Anak, Pj Bupati Minta Sekolah Jadi Tempat yang Menyenangkan

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Bonus demografi bagi Indonesia menjadi kesempatan mempersiapkan anak-anak generasi kita dengan baik. Anak usia dini merupakan masa emas yang tidak boleh terlewatkan. Menyiapkan anak tangguh, berintegritas, memiliki kapasitas, jiwa pengorbanan, dedikasi dan empati menjadi tanggung jawab kita bersama.

Hal ini disampaikan Pj Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro dalam sambutan pembukaan Gebyar PAUD Kabupaten Banyumas dalam rangkaian peringatan Hari Pendidikan Nasional pada Rabu, (15/5/2024) di Taman Kota Andhang Pangrenan, Karangklesem, Purwokerto Selatan, Kabupaten Banyumas.

“Anak-anak menjadi tanggungjawab kita semua, baik orang tua maupun lembaga pendidikan. Saya nderek nitip agar kita semua bisa mempersiapkan anak-anak dengan baik, sinergi antara lembaga pendidikan dengan orang tua di rumah, menyuguhkan masa bermain suka ria di masa usia dini, bahwa belajar itu menyenangkan. Mempersiapkan anak hebat di masa depan dengan kapasitas, integritas, pengorbanan, dedikasi dan empati tinggi,” ajak Hanung.

Hanung memberikan apresiasi luar biasa atas terselenggaranya Gebyar PAUD Kabupaten Banyumas pada hari ini. Berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan lebih dari satu kali dalam satu tahun agar semakin memberikan kesempatan bagi anak-anak, orang tua dan lembaga pendidikan berada dalam satu suasana bergembira dalam setiap perlombaan yang bernilai edukasi.

Terkait dengan kesiapan Banyumas sebagai Kabupaten Layak Anak, dalam wawancara terpisah dengan banyumasmedia.com, Hanung menyampaikan akan terus mendorong banyak pihak agar Banyumas masuk kembali sebagai Kabupaten Layak Anak.

“Kita harus dorong semuanya, sekolah itu menjadi tempat yang menyenangkan, tidak ada lagi sekolah yang membuat stress, kita juga terus mendorong dinas pendidikan mengambil langkah untuk senantiasa mendorong sekolah-sekolah mulai dari Lembaga PAUD, SD. SMP agar menjadi sekolah yang menyenangkan bagi anak-anak,” pungkasnya. (Tanti)

BACA JUGA  Banyumas Raih Penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya 2023