Sosial

Banyumas Media Distribusikan Daging Qurban ke Jateng, Jabar Hingga Gaza Palestina

545
×

Banyumas Media Distribusikan Daging Qurban ke Jateng, Jabar Hingga Gaza Palestina

Sebarkan artikel ini

Banyumas Media Distribusikan Daging Qurban ke Jateng, Jabar Hingga Gaza Palestina

BANYUMASMEDIA.COM – Pembaca setia portal berita banyumasmedia.com ikut berpartisipasi dalam program kemanusiaan Tebar Qurban di Pelosok dengan menitipkan amanah Qurbannya untuk disalurkan kepada yang lebih membutuhkan.

Hari raya Iduladha 1455 H yang bertepatan pada 17 Juni 2024 relawan Banyumas Media melakukan distribusi daging qurban ke Saung Tahfidz Yatim Dhuafa dan Jompo, Mutiara Galunggung, Sukaratu, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Kemudian juga penyaluran hewan Qurban ke Komunitas Anak-Anak Penghafal Quran Pejuang Subuh, yang berlokasi Kecamatan Cibatu, Kabupaten Garut, Jawa Barat.

Tidak hanya di Jawa Barat yang menjadi sasaran pada tahun ini, melainkan juga di Jawa Tengah bagi para orang tua jompo dan dhuafa yang berlokasi di pelosok wilayah Dusun Kincit, Desa Srowot dan Wogen, Kecamatan Kaliori, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah, serta tidak ketinggalan yang paling utama untuk anak-anak korban perang di Gaza Palestina.

Menurut ketua pelaksana program kemanusiaan Tebar Qurban Di Pelosok, Siti Umaroh, S.Pd daging qurban dihasilkan dari 5 ekor kambing yang didonasikan dari pembaca Banyumas Media.

Pendistribusian dilakukan langsung oleh Tim Banyumas Media untuk wilayah Jabar dan Jateng sementara untuk pendistribusian ke Gaza Palestina melalui lembaga sosial kemanusiaan Adara Relief Internasional yang concern kepada penanggulangan korban konflik kemanusiaan khusus untuk anak-anak dan perempuan.

“Yang berqurban pembaca Banyumas Media ngga cuma dari Banyumas, tapi ada yang dari Batam, Tangerang, Bekasi dan Aceh. Kami mengucapkan terima kasih kepada semua yang mempercayakan distribusi daging qurban melalui Banyumas Media, ” ungkap Siti.

Dalam pendistribusian, relawan Banyumas Media harus menuntaskan hingga malam hari karena jarak tempuh yang jauh. Sementara akses jalan menuju lokasi cukup berat karena kondisi jalan yang rusak dan minim penerangan.

BACA JUGA  Gebyar PAUD 2024 Banyumas, Hadirkan Stand ABK Hingga Ajakan Cegah Stunting dan Penguatan Bonding

Distribusi di wilayah Banyumas, ia menambahkan penerima adalah orang jompo yang berada di wilayah pelosok yang memang tidak memperoleh daging qurban.

“Kami berterima kasih sekali kepada Banyumas Media yang sudah mengirimkan daging matang siap dinikmati oleh mbah-mbah di sini, kebetulan warga di sini tidak kebagian daging qurban” ujar Juni Hanifah mewakili warga Kincit Kaliori Banyumas.

Sementara Nurul Fitriani, selaku Kepala Divisi Penyaluran Adara Relief Internasional mengatakan sedekah daging kurban untuk Gaza dari pembaca Banyumas Media akan menghadirkan kebahagiaan di hati warga Gaza. “Gaza masih terus butuh suport, doa dan bantuan. Maka apa yang dilakukan pembaca Banyumas Media kepada warga Gaza sangat berarti. Terima kasih pembaca Banyumas Media semoga Allah balas dengan banyak kebaikan dan keberkahan,”pungkasnya. (Siti)