DaerahOlahraga

3.300 Peserta Ambil Bagian dalam Purwokerto Half Marathon

33
×

3.300 Peserta Ambil Bagian dalam Purwokerto Half Marathon

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Sebanyak 3.300 peserta turut serta dalam Purwokerto Half Marathon yang diadakan di kawasan Menara Teratai Purwokerto, Kabupaten Banyumas, Ahad (12/5/2024). Kegiatan ini terbagi dalam tiga kategori perlombaan, yaitu 5K, 10K, dan 21K.

PJ Bupati Banyumas, Hanung Cahyo Saputro, mengungkapkan bahwa Purwokerto Half Marathon adalah perpaduan antara event lari dan kegiatan pariwisata.

“Monggo rawuh di Banyumas, jangan ragu-ragu. Tahun depan rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan lagi,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sumarno, menjelaskan bahwa acara ini merupakan bagian dari rangkaian Jateng Sport Tourism Event (Specta) 2024.

“Alhamdulillah berjalan lancar, jumlah pesertanya juga luar biasa. Ini diharapkan berdampak pada ekonomi, terutama sektor pariwisata,” ujarnya.

Sumarno menambahkan bahwa event yang dihadiri oleh ribuan orang ini, diyakini mampu meningkatkan ekonomi daerah melalui sektor konsumsi.

“Event di Purwokerto ini juga diharapkan mempromosikan tempat-tempat wisata yang ada di Purwokerto dan sekitarnya. Wisata alamnya luar biasa, apalagi sekarang masyarakat banyak yang menyukai wisata alamnya,” tambahnya [asr]

BACA JUGA  Sub Rayon 1 (Purwokerto) Pertahankan Gelar Juara Sepakbola Gala Siswa Banyumas 2024
Olahraga

Bayangkan, Rizky Ridho dkk bersama tuan rumah Qatar, Australia dan Yordania. Ketiganya adalah kekuatan sepakbola papan atas di Asia. Di level senior, Qatar baru saja jadi juara Asia, diikuti Yordania sebaga runner-up. Dan Australia yang langganan tampil di Piala Dunia. Secara peringkat FIFA, ketiganya jauh di atas Indonesia yang terakhir ada di posisi 134. Bandingkan dengan Australia (23), Qatar (34) dan Yordania (76)!