Banyumasan

Jalan Sehat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Jadi Ajang Silaturahim Antar Guru

80
×

Jalan Sehat Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas Jadi Ajang Silaturahim Antar Guru

Sebarkan artikel ini

BANYUMASMEDIA.COM – Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas menggelar kegiatan jalan sehat yang diikuti oleh ribuan peserta dari kalangan guru, tenaga kependidikan, siswa dan masyarakat umum di Kabupaten Banyumas. Acara ini merupakan rangkaian dari kegiatan peringatan Hardiknas 2024 yang digelar di Kantor Dinas Pendidikan Jalan Perintis Kemerdekaan 75 Purwokerto, pada Ahad (19/5/2024).

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas, Drs. Joko Wiyono, M.Si menyampaikan ucapan terimakasih kepada tamu undangan, sponsor dan seluruh pihak yang telah membantu atas terselenggaranya kegiatan jalan sehat ini dengan lancar.

“Dua makna yang bisa kita ambil dari kegiatan ini. Pertama, sebagai upaya memberikan satu bentuk uji kesehatan bagi guru sebagai persiapan dia dalam mengajar. Kedua, sebagai forum silaturahmi antar guru, ini bagian dari budaya bangsa ini,” katanya.

Menurutnya, silaturahmi menjadi budaya Patembayan, terkoneksi antara satu dengan yang lain serta menjadi ciri khas masyarakat agraris yang sering bertemu dan berkumpul untuk berdiskusi tentang hidup.

Adapun rute yang dilewati peserta Jalan Sehat mulai dari halaman kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas di Jalan Perintis Kemerdekaan, kemudian melalui jalan Patriot, perempatan Samsat, Jalan Gerilya, bundaran Andhang Pangrenan, Jalan S. Parman, Jalan Situmpur, perempatan SMP Muhammadiyah dan berakhir kembali di kantor Dinas Pendidikan Kabupaten Banyumas.

Hadir dalam acara Jalan Sehat ini Ketua DPRD Kabupaten Banyumas, dr. Budhi Setiawan, Ketua PMI Banyumas, Drs. Sadewo Tri Lastiono, Kapolsek Purwokerto Selatan, Danramil Purwokerto Selatan, Camat Purwokerto Selatan, Lurah Purwokerto kulon, Ketua PGRI, Ketua Dewan Pendidikan, Koordinator Korwilcam Dindik se-eks Kotip Purwokerto, Kepala SKB, Kepala SMP, Ketua MKKS SMP SMA SMK, Ketua K3S, Ketua IPI, Ketua IGTKI, Ketua Himpaudi, Ketua Sub rayon 1-7 Kabupaten Banyumas. (Tanti)

BACA JUGA  Padu Dadi Gemuyu Program Inovatif Tekan Angka Kemiskinan Ekstrem Di Kabupaten Banyumas